• TEMPAT BIKIN DRUMBAND JOGJA

    PROMO DRUM BAND MURAH

    Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum


    Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum - Baiklah pada pembahasan artikel kali ini, putro moelyono akan membagikan informasi mengenai pengenalan bagian-bagian dari Drum. Mungkin bagi pemain Drum pemula masih bingung mengenai nama pada bagian penyusun drum tersebut, untuk itu biar tidak bingung lagi silahkan simak Nama Pagian Penysusn Drum berikut ini.

    1. Senare
    Senare memiliki suara yang nyaring, senare merupakan bagian yang sangat vital pada sebuah alat musik drum dimana perannya memberikan timbal balik pada tenore ketika dipukul sehingga menjadi satu kesatuan musik. Senare terdiri dari beberapa ukuran yakni 10"-15" tergantung kebutuhan. Untuk Jenis-jenis Senare, terbagi menjadi tiga yakni Senare ukuran tebal, Senare Ukuran Tipis dan senare ukuran biasa. 

    2. Bass Drum
    Karena bass drum mempunyai fungsi yang hampir sama dengan snare drum, yaitu sebagai penentu ketukan dalam kita bermain . Bass drum biasanya dimainkan oleh kaki kanan kita (standar) atau bisa juga dimainkan oleh kedua kaki kita (tergantung kebutuhan). Dalam memainkian bass drum kita dibantu oleh alat yaitu pedal. Pada awalnya digunakan bass drum yang di pakai dalam marching band ( ukuran 26”, 28”, ). Pada dewasa ini di gunakan bass drum berukuran 24”( musik rock), 22” , 20”, 18”, bahkan ada yang 14”.
    Bass drum adalah bagian dari drum yang merupakan bagain yang sangat vital dari drum.

    3. Tom-Tom
    Tom-tom Drum mempunyai ukuran yang ber-variasi : 6”, 8”, 10”, 12”, 13”, 14”, 15”, 16”, 18”, 20”. Tom-tom biasanya digunakan untuk memberikan variasi pada ketukan drum. Tom-tom baru muncul pada decade 30 an. Dimana biasanya tom-tom terbuat dari kayu maple atau birch. tom-tom di bagi menjadi 3 bagian yakni Small tom-tom 1, Small tom-tom 2, Large tom-tom dan floor tom.

    4. Cymbal
    Pada drum kita tidak boleh melupakan salah satu unsur yang sangat penting yaitu CYMBAL. Cymbal terbagi dalam berbagai bagian yakni Hit Hat Cymbal, Ride Cymbal, Crash Cymbal, Spalsh Cymbal, Chinesese Cymbal, Bell Cymbal dan Sizzle Cymbal.

    Untuk mendukung berbagai macam perlengkapan atau alat Drum tersebut maka digunakan Hardware Druma seperti  Hit-hat Stand yang berfungsi sebagai melekatnya cymbal Hit-hat, Senare Stand berfungsi untuk melekatkan Senare, Cymbal Stand berfungsi untuk menggantungkan cymbal , sifat cymbal stand juga mudah di pindah-pindahkan, agar kita dapat dengan leluasa memindah-mindahkannya, Tom Holder untuk melekatkan Tom Tom, Pedal, Thrones (tempat Duduk), Muffler, Adaptor, Octoban dll.
    Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum
    Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum

    Nah setelah kita berikan penjelasan mengenai bagian-bagian Alat Musik Drum tersebut tentunya kalian sudah tau dan dapat mempelajari Drum secara leluasa. Untuk kamu yang ingin memesan Drum, Putro moelyono juga menyediakan Perlengkapan Drum tersebut dengan Harga Rp. 4.500.000,- saja. untuk order silahkan hubungi kontak kami dibawah ini:
    HP : 081804334046
    BBM : 25f77143
    WA : 081804334046
    kami juga membuaka workshop diarea jogja kamu juga bisa berkunjung di Alamat kami jalan Sonosewu No.27E Rt 01 Dusun 6 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta- Indonesia. Pengirimn luar jawa menggunakan Jasa TIKi, JNE, POS dll. Untuk pulau jawa gratis ongkir. 

    Demikianlah informasi mengenai Bagian-bagian Dari Drum | Nama-nama Bagian Dari Drum.

     

    .