• TEMPAT BIKIN DRUMBAND JOGJA

    PROMO DRUM BAND MURAH

    Jenis-Jenis Alat Musik Drumband | Tips Memilih Alat Musik Drumband | Alat Drumband Murah


    Jenis-Jenis Alat Musik Drumband | Tips Memilih Alat Musik Drumband | Alat Drumband Murah - Kali ini kita akan membahas banyak seputar Alat Musik drumband, salah satunya adalah Apa saja Jenis-jenis Alat Musik yang terdapat dalam satu grup Drumband? seperti yang pernah kita bahas sebelumnya mengenai Sejarah Perkembangan Drumband bahwa dalam satu grup drumband terdiri lebih dari 30 anggota yang masing-masing memegang tanggung jawab memainkan alat musik atau sebagai penari. Nah untuk lebih jelasnya, berikut telah kami rangkum Alat Musik Drum Band untuk anda.

    Alat Musik Drumband pada dasaranya didominasi oleh Tenore dan Senare Drum. Namun yang membuatnya jauh lebih meriah adalah ketika dipadukan dengan Cymbal, Bellyra, Bass Drum, Marching Bell dll termasuk penarinya. sehingga ketika tampil, Grup Drumband terlihat lebih menarik dan enak untuk jadi tontonan ketika pertunjukan. Kamu juga bisa mengetahui perbedaan Drumband dan Marching Band ketika kita bahas jauh pada artikel ini.

    Macam-macam Alat Musik Drumband dan Fungsinya

    1. Bass Drum

    Alat Musik yang satu ini dimainkan dengan cara dipukul. Bass Drum memiliki suara yang lebih tebal dibanding senare dan tenore juga ukuran diameter yang jauh lebih besar. Bas Drum biasanya dimainkan oleh tiga sampai enam orang orang dalam satu grup. Bas Drum juga memiliki ukuran yang bermacam-macam tergantung kebutuhan.

    2. Tenore

    Tenore juga dimainkan dengan cara dipukul dengan stik yang memiliki pentolan busa diujungnya. Tenore memiliki ciri suara bulat namun lebih halus dibanding Alat Musik Bas. Tenore Drum dimainkan paling sedikit 15 orang dalam satu grup drumband. Tenore Drum juga memiliki macam-macam ukuran yang berbeda sesuai kebutuhan.

    3. Senare Drum

    Senare Drum biasanya dimainkan oleh kaum siswi. Senare drum memiliki suara yang unik yakni lebih lantang. Yang membedakan Tenore dan Senare Drum adalah jaring-jaring yang teradapat pada senare drum memberikan suara yang berbeda dari tenore. Senare Drum juga memiliki ukuran yang berbeda biasanya tersedia untuk TK, SD, SMP dan SMA.

    4. Marching Bell

    Marching Bell adalah Alat Musik Drum yang terdiri dari bilah-bilah persegi yang terbuat dari logam dimana masing-masing bilah dapat mengahasilkan suara yang berbeda yakni tersusun seperti tangga nada. Alat Musik ini biasanya dimainkan lebih dari 7 orang untuk menghasilkan suara yang dominan.

    5. Cymbal


    PCS Cymbal adalah alat musik sepasang yang biasanya dimainkan oleh satu orang denga cara di adu sehingga menghasilkan suara unik dalam selah intro  musik. Alat MUsik ini dimainkan setidaknya dua orang.

    6. Quartom

    Quarto Adalah alat musik drumband yang terdiri dari 4 buah Tom yang dimainkan oleh satu orang. Alat Musik ini biasanya sebagai pemulahj sebelum permainan Drumband dimulai. Alat Musik Quartom ada beberapa jenis yakni Trio Tom, Quartom, dan Quintom.

    7. Tongkat Mayoret

    Tongkat Mayoret biasanya dimainkan oleh ketua Regu Drumband untuk mengarahkan permainan atau memimpin pertunjukan drumband. Pemain Tongkat Drumband Haruslah ahli karena hari dimainkan dengan beberapa atraksi yang menegangkan.

    Itulah tadi sekilas kita bahas mengenai Alat Musik Drumband dan Fungsinya. Namun untuk kamu yang ingin membeli Alat Musik Drumband, Salah satu Pengerajin Drumband Putro Moelyono adalah penyedia Alat Musik Drumband Murah dan berkualitas. Untuk pemesanan bisa menghubungi kontak dibawah ini :
    HP : 081804334046
    BBM : 25f77143
    WA : 081804334046
    Sedangkan untuk daerah jogja bisa langsung datang kelokasi workshop kami yang beralamat dijalan Sonosewu No.27E Rt 01 Dusun 6 Ngestiharjo Kasihan Bantul Yogyakarta- Indonesia. Putro Moelyono Drumband juga menyediakan semua kebutuhan dan aksesories Drumband. Untuk itu jangan ragu menghubungi kontak diatas dan dapatkan penawaran terbaik.

    Demikianlah informasi mengenai Jenis-Jenis Alat Musik Drumband | Tips Memilih Alat Musik Drumband | Alat Drumband Murah. Semoga bermanfaat.

     

    .